Banyak kertas bekas di rumah? jangan di buang !!! baca 4 tips berikut

Pusing karena banyak kertas bekas di rumah? atau kamu sedang memikirkan bagaimana memanfaatkan kertas bekas? yuk, kita lihat tips memanfaatkan kertas bekas yang kalian tidak tahu.

kertas banyak digunakan dalam segala aspek, dan sangat penting bagi kita, tapi apa jadinya bila kertas itu numpuk di rumah / di kantor anda yang membuat ruangan jadi berantakan serta membuat mata sumpek. ternyata kertas yang sudah tidak terpakai, masih banyak manfaatnya loh guys !!! dari pada di buang, yuk kita manfaatkan kertas tersebut.




1. Pengaman paket
bagi kalian yang suka kirim kirim paket, atau pedagang Online shop, nah ini dia solusi nya. kita manfaatkan kertas bekas ini sebagai pengisi ruang kosong pada paket yang mau kalian kirim, cukup kamu remas kertas bekas tersebut, dan di masukan dalam box paket, supaya paket tidak tergoncang ataupun pecah saat pengiriman.

2. Sebagai pupuk kompos
Loh kok pupuk kompos? kamu tahukan bahan dasar pembuatan kertas itu dari kayu?
Buat kamu yang suka bercocok tanam, kertas bisa dijadikan bahan tambahan sebagai pupuk kompos tanaman. caranya? cukup remas kertas atau misal terlihat jelek dan memakan ruang, kamu bisa gunting atau sobek kertas sekecil mungkin dan dicampurkan kedalam tanah, tapi sesuai porsinya loh ya...kertas akan hancur dan menjadi pupuk seiring waktu berjalan.

3. Pengganti pasir pada rumah hewan peliharaan
Buat kamu yang punya hewan peliharaan seperti hamster, kucing pasti punya rumah nya dong? nah dari pada kamu beli pasir sebagai wadah eeq peliharaan tersebut, mending kamu ganti pakai kertas. caranya? kalau kamu punya penghancur kertas, mungkin akan terasa ringan, karena cukup masukkan kertas ke mesin, setelah menjadi lembaran kecil, kertas tersebut bisa kamu masukkan kedalam rumah hewan tersebut, hemmm... lumayan lah ya hitung hitung go green.

4. Dijual
Nah, ternyata kertas kertas bekas ini masih ada nilai jualnya loh guys !!!
Seperti majalah bekas, kardus, kertas HVS, Kertas koran, buku bekas, ternyata semuanya laku di pasaran loh Guys !!! kertas ini akan di daur ulang, seperti di lebur, di bleaching, sehingga dijadikan kertas baru lagi, tapi yang offgrade loh ya. hayooo tertarik mengumpulkan kertas bekas???

Mungkin itu saja 4 Ide bagus memanfaatkan kertas bekas yang ada di rumah anda, semoga bermanfaat, pantau terus ya idekubagus, untuk mendapatkan tips unik lain nya.

0 Response to "Banyak kertas bekas di rumah? jangan di buang !!! baca 4 tips berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel